TpYlBSC5GfM7GUO9GpC7GUW7

All Team FEBI Insan Binjai Berhasil Menyabet Juara Dalam Ajang Internasional Business Plan Competition ASEAN 2024 di Malaysia

MuamalahNews.com - Pada Pemberitaan sebelumnya pada edisi MuamalahNews Minggu lalu, Dua Team FEBI INSAN Binjai telah lolos ke putaran Final pada ajang Internasional Business Plan mewakili Sumbagut (Sumatera Bagian Utara - Sumut dan Aceh) di Malaysia. 

Pada hari Kamis, 25 Juli 2024 pertandingan Internasional Business Plan Internasional belangsung dilaksanakan di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM - Malaysia). Suasana dan proses pertanding sangat meriah dan penuh semangat, semua peserta memberikan penampilan yang terbaik. 
Tepat pada saat waktu pengumuman tiba, Alhamdulillah kedua team perwakilan FEBI INSAN Binjai berhasil menyabet dua juara, dimana team INSAN I menempati peringkat juara II beranggotakan Fitri Nada Zahira, Ikhsan Padlu Pamungkas, dan Adelia Putri. Sementara team INSAN II menyabet Best Paper pada bidang Analysis Investasi Terbaik yang beranggotakan Faisal Nasution, Amira Khansa Aqilla, dan Febi Julia Ariska. 
Adapun peserta yang mengikuti pada babak final ini yaitu beberapa kampus perwakilan Indonesia antara lain INSAN Binjai, UIN Alauddin Makassar, Universitas Muhammadiyah Tanggerang, Universitas Mercu Buana, Universitas Bhayangkara Jakarta, Universitas Muria Kudus, STIESA Subang, Politeknik Negeri Batam, ITB Widya Lumajang, Universitas Merdeka Malang, Universitas Budi Luhur, Universitas Lambung Mangkurat, dan perwakilan kampus dari Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, dan Philippines. 

Keberhasilan ini menunjukkan kualitas dan dedikasi tinggi dari mahasiswa INSAN dalam bidang bisnis dan ekonomi syariah.
"Kami bangga dengan pencapaian ini, menunjukkan bahwa INSAN Binjai mampu bersaing di tingkat internasional," ujar Dr. Raja Sakti Putra Harahap, Wakil Rektor I INSAN Binjai.
Keberangkatan keenam delegasi INSAN ke Malaysia didampingi oleh Abi Waqqosh, S.E.I., M.E.I., Kepala Program Studi Ekonomi Syariah, yang memberikan bimbingan dan dukungan penuh kepada para mahasiswa. Sebelum keberangkatan, para mahasiswa juga mendapat arahan dan motivasi dari Warek I Dr. Raja Sakti Putra Harahap, M.E.I., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Dr. Elida Elfi Barus, M.A., dan dosen yang membimbing mereka, Darmaida Sari, S.Pd., M.Pd.

Prestasi yang diraih oleh kedua tim ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berinovasi dan berprestasi dalam berbagai kompetisi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Comments0

--------

Simak berbagai berita pilihan dan terkini lainnya dari kami di Google News

Type above and press Enter to search.