TpYlBSC5GfM7GUO9GpC7GUW7

FEBI INSAN Binjai Mengirim 4 Mahasiswanya Untuk Mengikuti Program Magang Internasional Di Malaysia

MuamalahNews.com - Mahasiswa program studi Ekonomi Syari'ah Institut Syekh Abdul Halim Hasan Binjai (INSAN) melaksanakan magang internasional di Malaysia yang dimulai pada tanggal 24 Juni hingga 28 Juli 2024. Program magang ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis dan wawasan internasional kepada para mahasiswa dalam bidang ekonomi syari'ah. Pelaksanaan magang ini dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahap online dan tahap tatap muka langsung di Malaysia.
Adapun proses magang Internasional kali ini diadakan dalam dua tahap. Pada tahap pertama dari program magang ini dilaksanakan secara online mulai tanggal 24 Juni hingga 20 Juli 2024. Pada tahap ini, para mahasiswa mengikuti berbagai kegiatan pembelajaran dan pelatihan secara daring untuk mempersiapkan mereka sebelum berangkat ke Malaysia. Materi yang diberikan mencakup topik-topik terkait ekonomi syari'ah, serta kesempatan untuk berdiskusi dengan para ahli dan praktisi di bidang tersebut.

Tahap kedua dilaksanakan secara tatap muka di Malaysia pada tanggal 21 Juli hingga 28 Juli 2024. Para mahasiswa akan berangkat ke Malaysia dan menjalani magang langsung di Angkatan Koperasi Kebangsaan Malaysia Berhad (ANGKASA). Pada tahap ini, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman langsung dalam bekerja di lingkungan profesional serta menerapkan ilmu yang telah mereka pelajari selama tahap online.
Adapun empat mahasiswa yang mengikuti program pelepasan magang Internasional kali ini, yaitu Nia Nurul Maydina, Karina Tri Vitaloka, Delima Azzahra, dan Nayla Salsabila Batubara. Acara pelepasan mahasiswa magang juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Dr. Elida Elfi Barus, M.A., Kepala Program Studi Ekonomi Syari'ah Abi Waqqosh, S.E.I., M.E.I., Kepala Program Studi Perbankan Syari'ah Endri Dores, S.Sy., M.E.I., Wakil Rektor I Dr. Raja Sakti Putra Harahap, M.E.I., Pelaksana Tugas (PLT) Rektor Dr. Abdul Halim Nasution, S.Ag., M.H., Ketua Panitia Magang sekaligus Dosen Darmaida Sari, S.Pd., M.Pd dan juga Dosen Pembimbing yang akan menemani mahasiswa selama di Malaysia yaitu Tri Dessy Fadillah, S.E., M.Ak.

Dalam acara pelepasan tersebut, PLT Rektor Dr. Abdul Halim Nasution, S.Ag., M.H. memberikan arahan serta saran kepada para mahasiswa agar dapat membawa nama kampus dengan baik selama magang di Malaysia. "Saya berharap kalian dapat menjaga nama baik INSAN dan menunjukkan kinerja yang maksimal selama magang di Malaysia," ujar Dr. Abdul Halim Nasution. Arahan dan saran ini diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa untuk berprestasi dan menjaga nama baik institut selama menjalani program magang internasional ini. Dengan semangat dan dedikasi, para mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka, serta membawa pengalaman berharga yang dapat diaplikasikan di masa depan.

Comments0

--------

Simak berbagai berita pilihan dan terkini lainnya dari kami di Google News

Type above and press Enter to search.