TpYlBSC5GfM7GUO9GpC7GUW7

Himpunan Mahasiswa Perbankan Syari'ah FEB UPU Sukses Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Pada Sanggar Anak Sungai Deli (SASUDE) Medan Deli

Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional, mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Potensi Utama Medan (HMPS PASYA UPU) menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di lokasi pemukiman warga pinggir sungai Deli Gg. Kesatria, Sei Mati, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara, Jum’at (09/7/2024).
Diketahui, warga masyarakat pinggir sungai Deli ini merupakan masyarakat binaan Sanggar Anak Sungai Deli (Sasude) yang selama ini dikenal concern melakukan aksi pemberdayaan masyarakat di lokasi tersembut.
Prodi Perbankan Sayriah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Potensi Utama Medan yang turut bergabung bersama sejumlah dosen dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat itu mengungkapkan rasa bangganya melihat kesadaran mahasiwa-mahasiwa HMPS PASYA UPU yang penuh antusiasme mengisi momentum Hari Anak Nasional tahun ini dengan melakukan aksi kepedulian sosial kepada masyarakat marjinal di Kota Medan. “Sebagai prodi kita sangat terharu dan bangga dengan inisiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa-mahasiwa Prodi Perbankan Syariah. Ini merupakan wujud dari kepedulian sosial yang layak kita apresiasi dan dukung, dimana dalam momentum Hari Anak Nasional tahun ini mereka merayakannya dengan melakukan Pengabdian Masyarakat di lokasi pemukiman pinggir Sungai Deli yang merupakan salah satu masyarakat marjinal di Kota Medan,” tutur Abrar.

“Tentunya kegiatan ini menjadi bagian dari implementasi konkrit HMPS HMPS PASYA UPU dan menjadi komitmen dan tekad kita seluruh civitas akademika harus mengimplementasikan Tri Dharma PT dalam bentuk pengabdian nyata yang manfaat langsung dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Comments0

--------

Simak berbagai berita pilihan dan terkini lainnya dari kami di Google News

Type above and press Enter to search.