TpYlBSC5GfM7GUO9GpC7GUW7

Tips dan Model Bisnis Bagi Pengusaha Pemula


Memiliki usaha sendiri adalah salah satu impian setiap orang. Saat ini di era transformasi digital yang mana hampir semua lini kehidupan manusia dapat dilakukan secara digital ataupun online, tidak menutup kemungkinan memiliki usaha sendiri saat ini adalah hal yang sangat mungkin untuk dimiliki. Karena usaha online dapat dijalankan tidak mesti menjadi seorang bisnis owner yang memiliki produk keluaran sendiri, tapi juga dapat dilakukan dengan cara menjalin kemitraan ataupun kolaborasi antara bisnis owner dengan para seller, hal ini dapat dilakukan dengan model bisnis Affiliat, Dropship,Reseller dan lain lain.

Berikut terdapat beberapa model bisnis yang dapat dijalankan hampir dengan tanpa modal,karena modal utama dari model bisnis ini adalah cukup handphone saja yang memiliki kamera, beberapa aplikasi pendukung untuk pembuatan konten, ruang penyimpanan yang cukup dan paket data internet. Adapun model usaha yang dimaksud yaitu:

1.    Affiliator marketing yaitu menjadi tenaga pemasar yang tidak terikat waktu di mana kamu akan dapat keuntungan setelah mempromosikan produk

2.      Bisnis dropship adalah model bisnis di mana penjual atau dropshipper menjual produk milik pihak lain tanpa perlu menyetok barang terlebih dahulu. Ketika pelanggan memesan, dropshipper akan meneruskan pesanan tersebut ke supplier, dan supplier akan mengirimkan produk langsung ke pelanggan.

3.      Bisnis model reseller adalah bisnis yang membeli produk dari produsen, pengecer, atau likuidator, lalu menjualnya kembali kepada pelanggan. Reseller mendapatkan keuntungan dengan menjual produk tersebut dengan harga yang lebih tinggi.

Ketiga jenis model bisnis di atas sangatlah cocok untuk dilakukan bagi pengusaha pemula yang tidak ingin banyak mengeluarkan modal dan minim resiko. Selain itu bagi pengusaha pemula harus mengetahui dasar dasar sistem keuangan digital,dikarenakan bisnis online pasti bersinggungan dengan sistem keuangan digital.


Comments0

--------

Simak berbagai berita pilihan dan terkini lainnya dari kami di Google News

Type above and press Enter to search.